Sabtu, 11 Mei 2013

Poling Portal Berita Online, SBY Unggul, JK Bontot

Poling Portal Berita Online, SBY Unggul, JK Bontot

Minggu, 21 Juni 2009

Tiga portal berita online terbesaryang melakukan poling pilpres 2009 hingga saat ini terlihat bahwa SBY-Boediono masih memimpin suara dengan perolehan suara rata-rata lebih dari 50 %. ketiga portal berita yang melakukan poling tersebut adalah mediaindonesia.com, vivanews.com, dan detik.com.
walaupun poling tersebut belum mencerminkan pemilih indonesia secara umum, tetapi setidaknya hal ini masih membuktikan bahwa SBY hingga saat ini masih memimpin suara.
Dari hasil poling yang dilakukan oleh mediaindonesia.com menyebutkan bahwa SBY-Boediono memimpin dengan50,9 % dengan total votes mencapai 977892 votes. Sedangkan Pasangan Mega-Prabowo menduduki urutan kedua dengan total 20,2 % atau 387771 vote. Pasangan JK-Wiranto pada urutan terakhir yang hanya dengan 9,2 % atau 176184 votes. Yang menarik pada vote ini adalah total votes yang memilih "Tidak Tahu" ternyata angkanya cukup tinggi bahkan hampir menyamai hasil perolehan Mega-Prabowo. Persentase votes "tidak tahu" mencapai 19,8 % atau 379979 vote.

Untuk poling yang dilakukan oleh vivanews.com dilakukan dengan metode pengiriman SMS, dan hasil yang didapat dalam poling tersebut, SBY-Boediono memimpin dengan 55,07 %, sedangkan pasangan Mega-Prabowo menduduki urutan kedua dengan perolehan suara 23,08 %, dan pasangan JK-Wiranto kembali pada urutan terakhir dengan perolehan suara 21,84 %.

Sedangkan poling yang dilakukan oleh detik.com dengan metode yang sama dengan metode vivanews.com, menyebutkan SBY-Boediono kembali meimpin dengan 55,312 %, sedangkan pasangan Mega-Prabowo mendapat suara 29.086 %, dan pasangan JK-Wiranto seperti pada poling sebelumnya tetap pada urutan terakhir dengan suara 15, 602 %.


Ketiga portal tersebuat adalah portal online terbesar di Indonesia, tetapi walaupun demikian suara votes/pemilih juga belum mencerminkan suara keseluruhan rakyat indonesia dari 33 provinsi. Tetapi sebenarnya masih terdapat 2 poling lagi yang dilakukan yaitu oleh web sbypresidenku.com dan facebook.com, dan keduanya juga dengan hasil yang sama dengan kemenangan oleh SBY-Boediono.

0 komentar:

Posting Komentar

adsensecamp

Total Tayangan Laman

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini