Sabtu, 11 Mei 2013

Kreatif, Simpatisan SBY Buat Game Anti Korupsi

Kreatif, Simpatisan SBY Buat Game Anti Korupsi



Jika pada umumnya par simpatisan menyatakan dukungannya dengan datang dan ikut berpartisipasi dalam berkampanye calon yang dipilihnya, hal ini sedikit berbeda dengan simpatisan SBY yang satu ini. Dia adalah David Setiabudi. Simpatisan yang satu ini melakukan dukungan dengan cara membuat sebuah permainan komputer dengan tokoh sentralnya SBY.

Hal yang cukup menarik. Berbekal kemampuannya membuat permainan komputer, dosen desain grafis ini mengekspresikan dukungannya dengan membuat game "SBY Antikoruptor".
"Karena nggak semua kalangan itu benar-benar dari klien yang milih, kadang-kadang ada orang suka komputer.

Dia berkata ah saya nggak mau coblos, banyak juga yang ngomong golput saja. Tapi, dengan adanya familiar karakter di game, dia juga pilih. Oh visi misi Pak SBY ditulis di game itu," tutur David seperti dikutip okezone dari RCTI, Senin (22/6/2009).
Game yang dibuat oleh simpatisan SBY ini bercerita tentang perjuangan SBY memerangi koruptor yang disimbolkan dengan karakter tikus di desa maupun di kota.

David hanya memerlukan waktu seminggu untuk menciptakan game yang diakuinya terinspirasi game Obama saat Pilpres Amerika Serikat, tahun lalu. Game Obama terbilang populer di kalangan anak muda Amerika yang awalnya tidak peduli dengan pemilu. Jika para pembaca berminat untuk mencoba permainan ini, Game ini sendiri bisa diunduh secara gratis di www.divinekids.com

0 komentar:

Posting Komentar

adsensecamp

Total Tayangan Laman

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini