Sabtu, 11 Mei 2013

Debat Capres Putaran 1 (Sebuah Analisa) 2

Debat Capres Putaran 1 (Sebuah Analisa) 2



Satu ladi sebuah analisa dari Debat Calon Presiden tahap 1 yang dilaksanakan di Studio Trans Corp ini saya dapat. Analisa ini ditulis oleh Ali Husain. Dalam analisa atau tulisan yang dia buat menyebutkan bahwa dalam debat capres putaran 1 ini SBY unggul. Berikut adalah tulisan lengkap dari Ali Husain.

SBY Unggul di Debat Capres Masing-masing capres telah memperlihatkan kebolehannya dalam debat. Melihat performance masing-masing kandidat, Presiden SBY terlihat menguasai forum tersebut. "Dalam debat yang kemarin itu kalau boleh dibilang dimenangkan oleh SBY," cetus analis psikologi politik Charta Politika Muhammad Faisal kepada INILAH.COM di Jakarta, Jumat (19/6). Ia mengatakan, secara penampilan SBY begitu menguasai forum. Karena memang, SBY secara personal orangnya teatrikal. "Kontrolabel SBY dengan gestur tubuhnya begitu stabil dan dinamis," terang pengajar di Universitas Pancasila ini. Jika melihat penampilan JK dengan jas hitamnya, tutur dia, capres dengan nomor urut tiga itu berusaha tampil agar terlihat sebagai seorang presiden. Karena selama ini publik mempersepsikannya sebagai seorang wapres. "Karena itu ia berusaha untuk merubah image atau citranya sebagai seorang wapres," jelasnya. Sementara SBY tidak seperti itu. Dijelaskan dia, capres yang diusung 24 parpol ini sudah memiliki performa layaknya presiden. Sedangkan Mega terlihat gugup. Hal tersebut terlihat dengan ketika capres PDIP dan Gerindra ini sering mengepal tangannya dari sesi pertama hingga kedua. "Jadi ketika mendengar pemaparan para capres yang mencatat pointers adalah SBY. Sementara jawaban Mega tidak fokus bahkan terkadang keluar dari jalur," sebutnya.

Bagaimana dengan pendapat anda ??? Apakah Anda setuju dengan pernyataan dari Ali Husin ini. Pernyataan ini dapat anda lihat juga melalui web resmi SBY-Boediono di sbypresidenku.com. Penulis mengucapkan banyak terima kasih kepada ALi Husain.

0 komentar:

Posting Komentar

adsensecamp

Total Tayangan Laman

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini