Jumat, 25 Januari 2013

Temuan Paket Bom, Peringatan bagi Perusahaan Ekspedisi

Temuan Paket Bom, Peringatan bagi Perusahaan Ekspedisi

Bagus Santosa - Okezone
Jum'at, 25 Januari 2013 15:13 wib
ilustrasi (okezone)
ilustrasi (okezone)

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Suhardi Alius, mengatakan perusahaan ekspedisi harus memperketat keluar masuknya barang yang menggunakan jasa mereka.

"Belajar dari ini, ada imbauan supaya kantor pos, ekspedisi, mengecek barangnya secara teliti. Bisa dibayangkan bila barang ini dugaan betul (bom) dan diangkut dengan pesawat, apa yang akan terjadi?" kata Suhardi, di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (25/1/2013).

Suhardi jua meminta, kepada pihak bandara atau pelabuhan untuk terus mengawasi secara ketat barang-barang yang akan dikirim. Agar ke depannya, kata dia, barang-barang yang mencurigakan bisa diketahui secara dini.

"Kami mohon seluruh pemangku kepentingan bandara dan pelabuhan air. Bayangkan dari Pekalongan ini sudah masuk kantor pos besar dan sudah dibawa ke bandara. Ini tantangan bersama. Mudah-mudahan kita bisa mencegah semuanya," ujarnya.

Menurutnya, bom ini diketahui akan diterbangkan ke Papua dengan menggunakan pesawat komersil. Beruntung, paket bom bisa diketahui setelah uji X-Ray di bandara.

Sebelumnya, tim Gegana meledakan dua tabung yang berisi bom paku di areal Cargo Bandara Soekarno-Hatta. Benda ini diledakan dua kali sekira pukul 11.40 WIB dan 12.05 WIB. Paket tersebut akan dikirim melalui udara dan berisi kabel, paku serta benda mencurigakan lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

adsensecamp

Total Tayangan Laman

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini