Jumat, 25 Januari 2013

Saksi: Sepeda Motor Ninik di Posisi yang Benar

Saksi: Sepeda Motor Ninik di Posisi yang Benar

Jum'at, 25 Januari 2013 15:20 wib wib
Kumaratih Sekar Hanifah, pelajar tewas terlindas truk (Foto: Saladin A/Sindo TV)
Kumaratih Sekar Hanifah, pelajar tewas terlindas truk (Foto: Saladin A/Sindo TV)
BANYUMAS- Posisi sepeda motor Ninik Setyowati, seorang perempuan yang ditetapkan sebagai tersangka terkait kematian anaknya dalam kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, sudah benar. Namun, keterangan saksi tersebut justru dianggap memberatkan tersangka.

Rofik Anhar, saksi mata sekaligus guru SD Al Irsyad 2 Purwokerto, mengatakan, korban tewas, Kumaratih Sekar Hanifah, pelajar kelas VI SD Al Irsyad, sudah memberikan keterangan kepada polisi. Dia juga menandatangani berita acara pemeriksaan (BAP) setelah diperiksa.

Dia melihat Kumaratih tewas terlindas truk di depan Masjid Panti Asuhan Dharmo Yuwono, setelah sepeda motor yang dikendarai ibunya tersenggol truk gandeng. Namun, dia terkejut karena keterangannya itu dianggap memberatkan Ninik, sehingga ditetapkan sebagai tersangka.

Rofik merupakan salah satu dari lima saksi yang telah diperiksa polisi. Menurut penyidik, lima saksi yang diperiksa memberatkan tersangka.

Sementara itu, Ninik mengaku pasrah dengan status tersangka tersebut. Dia berharap keadilan akan berpihak kepadanya. Kondisinya memprihatinkan setelah mengalami kecelakaan pada Agustus 2012. Dalam kurun waktu enam bulan terakhir, berat badannya susut hingga 20 kilogram. Selain itu, dia juga mengalami kelumpuhan karena tulang kakinya patah.

Kejadian nahas itu berawal saat Ninik menjemput Kumaratih usai berbuka puasa bersama di sekolah. Namun, dalam perjalanan pulang, sepeda motor yang dikendarai bersama putrinya tersenggol truk gandeng. Akibatnya, Kumaratih jatuh dan terlindas truk hingga tewas di lokasi kejadian.
(Saladin Ayyubi/Sindo TV/tbn)

0 komentar:

Posting Komentar

adsensecamp

Total Tayangan Laman

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini