Jumat, 25 Januari 2013

KY Minta Hakim Banyumas Tak Lanjutkan Kasus Ninik

KY Minta Hakim Banyumas Tak Lanjutkan Kasus Ninik

Jum'at, 25 Januari 2013 15:35 wib wib
Ninik Setyowati, tersangka kasus kecelakaan lalu lintas (Foto: Saladin A/Sindo TV)
Ninik Setyowati, tersangka kasus kecelakaan lalu lintas (Foto: Saladin A/Sindo TV)
BANYUMAS- Wakil Ketua Komisi Yudisial (KY), Imam Anshori Saleh, meminta hakim dan jaksa tidak melanjutkan kasus hukum yang menjerat Ninik Setyowati, tersangka kasus kecelakaan lalu lintas yang menewaskan putrinya, demi alasan kemanusiaan.

Ini dikatakan Imam saat mengunjungi Ninik di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, untuk melihat kondisi sekaligus memberi dukungan moral, Jumat (25/1/2013).

Pada kesempatan tersebut, Imam juga menanyakan kesehatan Ninik yang mengalami penurunan berat badan dari 70 kilogram menjadi 50 kilogram. Selain itu Imam juga memberikan santunan untuk digunakan sebagai biaya berobat.

Imam mengatakan, jika kasus tersebut menjadi perhatian publik. Namun selaku Wakil Ketua Komisi Yudisial, dia hanya dapat mengimbau pihak Kepolisian lebih mengedepankan hati nurani.

Menurutnya, prinisip hukum adalah untuk kemanusiaan. Selain itu, Imam meminta agar Kejaksaan dan Kehakiman tidak melanjutkan kasus tersebut demi kemanusiaan.

Kini, kasus yang menimpa Ninik masih berada di tangan pihak Kepolisian. Kapolres Banyumas, AKBP Dwiyono, mengklaim sudah mengedepankan hati nurani untuk menangani kasus itu.

Dwiyono menyebut, polisi telah melakukan penegakan hukum secara profesional. Polisi akan melimpahkan berkas kasus ini ke kejaksaan. Namun demikian, polisi masih menunggu saksi yang bisa meringankan tersangka.

0 komentar:

Posting Komentar

adsensecamp

Total Tayangan Laman

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini