Kamis, 10 Januari 2013


KILAS BALIK 2012

Cek 10 berita investasi paling menarik di 2012


Cek 10 berita investasi paling menarik di 2012
JAKARTA. Tahun 2012, ada banyak peristiwa di pasar modal dan keuangan yang mengejutkan para investor. Sejumlah kasus investasi bodong terkuak dan seharusnya bisa menjadi pelajaran untuk berinvestasi dengan lebih bijak. Di bursa saham, investor terpana melihat kejatuhan saham BUMI, kemelut utang Grup Bakrie, serta sengketa di tubuh Bumi Plc.
Berikut ini KONTAN tampilkan 10 berita investasi yang paling banyak menimbulkan penasaran pembaca.
1. ECMC masuk radar satgas investasi

ECMC Indonesia, sebenarnya, sudah masuk dalam pantauan Satuan Tugas (Satgas) Waspada Investasi sejak tahun lalu. Adalah pengaduan dari masyarakat yang merasa dirugikan yang memicu perhatian Satgas ke perusahaan itu.

2. Waspada investasi emas berimbal hasil selangit

PT Golden Traders Indonesia Syariah (GTIS) menawarkan investasi emas dengan balutan investasi yang terlalu menggiurkan.

3. Waspadai investasi Koperasi Langit Biru

Ratusan miliaran dana investasi peserta Koperasi Langit Biru (KLB) sedang dipertaruhkan. Sejak awal Februari 2012, KLB mulai mangkir memberi imbal hasil (bonus). Biasanya bonus dibagi tiap tanggal 1-10 saban bulan.

4. Rothschild memutuskan perang melawan Bakrie!

Nathanael Rothschild memutuskan untuk keluar dari jajaran direksi Bumi Plc. Selain itu, Rotschild bersumpah akan terus "melawan dari luar tenda". Kisruh Bumi memuncak di tahun 2012.

5. Bumi Resources di ujung kebangkrutan finansial?

Aksi jual tak henti-hentinya memukul saham BUMI di akhir Agustus. Panin Sekuritas mengulas kinerja fundamental BUMI dengan skenario terburuk.

6. Yuk, ikuti jejak Lo Kheng Hong, Adrian, dan Piyu

Lewat tulisan ini, pembaca bisa belajar dari kisah, pengalaman, dan rahasia kesuksesan beberapa investor saham di Indonesia.

7. 13.000 nasabah tertipu investasi bodong Amanah I

Lagi-lagi kasus investasi bodong memakan korban. Kali ini 13.000 investor terkecoh oleh penipuan dengan iming-iming imbal hasil tinggi dari Konsorsium Andalas Mandiri.

8. Harga emas perhiasan naik, toko emas jadi sepi

Harga emas yang makin mahal ternyata menurunkan minat pembeli emas perhiasan. Beberapa toko emas menyatakan penjualan berkurang setelah harga naik.

9. Potensi gagal bayar utang Bakrie Rp 7,1 triliun

Kacau-balaunya sistem keuangan Group Bakrie, mengundang komentar Financial Analyst dan Founder Katadata, Lin Che Wei. Ia menghitung, risiko gagal bayar dari utang Bakrie Group di tahun ini bisa mencapai Rp 7,1 triliun dan gagal bayar dalam bentuk mata uang asing sebesar US$ 275 juta.

10. Saham perusahaan batubara terbesar itu kandas

Awal mula keruntuhan saham BUMI di akhir Agustus 2012. Harga melancong ke Rp 780, sangat jauh dari masa jayanya di akhir tahun 2008 yang sanggup mencetak harga spektakuler Rp 8.550. BUMI tergelincir oleh kinerja keuangannya yang buruk di semester I 2012.

0 komentar:

Posting Komentar

adsensecamp

Total Tayangan Laman

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini