Jumat, 25 Januari 2013

Jokowi Minta Sumbangan Banjir dalam Bentuk Barang



Jokowi Minta Sumbangan Banjir dalam Bentuk Barang

Angkasa Yudhistira - Okezone
Jum'at, 25 Januari 2013 15:14 wib wib
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Foto: Dok Okezone)
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Foto: Dok Okezone)
JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hari ini menerima bantuan untuk korban banjir dari Mayapada Group. Bantuan diterima langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi).

"Rekan-rekan memberikan sumbangan untuk korban banjir. Besar sekali. Tapi kita minta dalam bentuk barang, tidak dalam bentuk uang supaya bisa langsung disalurkan," ungkap Jokowi di Balai Kota Jakarta, Jumat (24/1/2013).

Terkait hal itu, salah satu pendiri Mayapada Group Datuk Sri Tahir menyatakan dirinya telah bertanya langsung kepada Jokowi tentang barang apa yang dibutuhkan oleh korban banjir.

"Gubernur paling tahu kebutuhannya pasti apa, seragam, air bersih, buku, dan lain-lain. Jumlah total Rp7 Miliar untuk sementara dan akan terus kita galang," kata Tahir.

Mengenai distribusi, Jokowi menjelaskan bahwa sumbangan-sumbangan yang ada, akan lebih dikonsentrasikan untuk anak-anak. "Semuanya kalau yang untuk ini dikonsentrasikan untuk anak-anak, di Penjaringan, Muara Baru, sekitar Pluit, Teluk Gong," terangnya.

Saat diberi informasi wartawan bahwa kondisi lapangan masih belum merata menerima bantuan, orang nomor satu di Jakarta ini menjelaskan, bahwa bantuan yang ada bukan tidak tersalurkan secara merata melankan menumpuk di posko pengungsian.

"Sebetulnya bukan enggak merata, sudah melimpah, tapi menumpuk di posko, terutama logistik," kata Jokowi.

0 komentar:

Posting Komentar

adsensecamp

Total Tayangan Laman

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini