Jumat, 25 Januari 2013

Jokowi Bagikan Seragam Sekolah untuk Pengungsi di Penjaringan


 

Jokowi Bagikan Seragam Sekolah untuk Pengungsi di Penjaringan

Angkasa Yudhistira - Okezone
Jum'at, 25 Januari 2013 16:39 wib wib
Ilustrasi (Foto: Dede K/okezone)
Ilustrasi (Foto: Dede K/okezone)
JAKARTA - Dalam kunjungan ke Sekretariat RW 13 di Jalan Lempuk Teluk Gong, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) kembali membagikan bantuan bagi keluarga korban banjir.

Pantauan Okezone di lokasi, Jumat (25/1/2013), orang nomor satu di Jakarta itu nampak membagikan langsung sejumlah beras, mie instan dan juga seragam sekolah bagi anak-anak. Akibat pembagian bantuan satu pintu itu, warga yang belum menerima bantuan itu mengantre hingga pintu keluar Sekertariat RW atau kurang lebih sekira 20 meter.

Informasi yang dihimpun di lokasi, banjir di daerah Pejagalan mencapai sekira 160 sentimeter. Dari 18 RW yang ada di Kelurahan Pejagalan, seluruhnya terendam banjir.

Kordinator pos pengungsian RW 13, Zaenal, menyatakan, selain tertimpa musibah banjir, sekira delapan rumah warga juga terlalap api. "Kebakaran itu delapan rumah, ini kan pengontrak semua. Jadi dari sejak seminggu lalu pas banjir itu udah surut, kebakaran Kamis," kata Zaenal.

Di tempat yang sama, Ketua RT 10 Mukid menjelaskan, permasalahan utama yang dialami warga yakni sampah yang hingga kini belum diangkut dari pembuangan sampah. Kata Mukid, sampah di dipo pembuangan itu saat ini sudah menggunung.

"Ya, kita berharap agar sampah ini segera diangkut, soalnya bisa jadi penyakit kalau enggak diangkut-angkut," kata Mukid.

0 komentar:

Posting Komentar

adsensecamp

Total Tayangan Laman

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini