Jumat, 25 Januari 2013

Jembatan di Cisarua Ambruk, Pemkab Bogor "Cuci Tangan"


 

Jembatan di Cisarua Ambruk, Pemkab Bogor "Cuci Tangan"

Jum'at, 25 Januari 2013 10:11 wib wib
Jembatan Adul (Foto: Endang Gunawan/Global)
Jembatan Adul (Foto: Endang Gunawan/Global)
BOGOR - Pemerintah Kabupaten Bogor tidak akan memperbaiki jembatan ambruk yang menewaskan tiga orang di Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, dua hari lalu.

Langkah ini diambil lantaran jembatan dibangun dari hasil swadaya masyarakat, bukan dibangun pemerintah setempat. "Ini kan hasil swadaya, jadi dikembalikan ke masyarakat," kata Camat Cisarua Tedy Pembang kepada wartawan, Jumat (25/1/2013).

Pihaknya, kata Tedy, menyerahkan sepenuhnya persoalan perbaikan jembatan ini kepada Kepala Desa untuk mengambil kebijakan apakah akan dibangun kembali atau tidak.

Jembatan tersebut ambruk Rabu lalu. Saat itu pedagang dan warga sedang berusaha melakukan perbaikan jembatan yang rusak akibat diterjang banjir bandang pada Jumat pekan lalu.

Namun, saat diperbaiki tiba-tiba jembatan ambruk dan menewaskan tiga orang. Korban tewas yakni Erlanudin (74), warga Kampung Anyar,  Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, Fredi gunawan (44) warga Desa Citeko, dan Imam Sanjaya (45), warga Megamendung.

Jumat pekan lalu, banjir bandang menerjang kawasan Cisarua. Air yang meluap dari sungai Cisarua menghantam puluhan rumah dan kios di Pasar Cisarua. Selain bangunan, banjir ikut merusak beberapa jembatan, termasuk Jembatan Adul yang terletak di Kampung Pasanggrahan, Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.(ded)
(Sindo TV / Endang Gunawan / lam)

0 komentar:

Posting Komentar

adsensecamp

Total Tayangan Laman

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini