Jumat, 25 Januari 2013

Bantuan Banjir Ditimbun di Posko, Jokowi Ngamuk

Bantuan Banjir Ditimbun di Posko, Jokowi Ngamuk

Arief Setyadi - Okezone
Kamis, 24 Januari 2013 15:17 wib wib
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) mengaku sudah melakukan sidak ke posko-posko banjir di wilayah Jakarta Utara. Itu dilakukan karena Jokowi mendengar banyak korban banjir yang mengeluh belum mendapatkan bantuan.

Menurut dia, sebetulnya banyak titik-titik banjir yang belum mendapat bantuan. Bukan karena kordinasi yang kurang, tetapi karena memang belum terjangkau posko terutama di kawasan Penjaringan, Pluit, dan Muara Baru.

"Tadi malam sudah saya sampaikan, posko itu barangnya jangan ditumpuk tapi langsung didistribusikan ke masyarakat. Saya lihat bertumpuk-tumpuk barang itu ada," katanya di Jakarta, Kamis (24/1/2013).

Dia meminta agar bantuan yang diberikan tidak ditimbun di posko. Artinya, ketika bantuan sudah sampai di posko, maka petugas di posko tersebut harus segera mendsitribusikannya kepada warga dan tidak perlu ada stok di posko.

"Saya kira ini (ditumpuk di Posko) cara lama. Harus ada cara baru, bantuan datang distribusi, datang sebar. Karena tujuannya untuk masyarakat bukan ke posko," tuturnya.

Seperti diketahui, kawasan banjir di Jakarta Utara baru terjamah setelah empat hari terkena banjir pada Selasa 15 Januari 2013 lalu. Bahkan, ada korban banjir yang baru mendapat bantuan lima hari kemudian.

0 komentar:

Posting Komentar

adsensecamp

Total Tayangan Laman

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini