Jumat, 07 Desember 2012


Cara Pasang Iklan di Blog

post by Arif Poetra Yunar on 12 Juli 2012
Cara Pasang Iklan di Blog
Cara Pasang Iklan di Blog, mungkin bagi sebagian blogger sudah mengetahui bagaimana cara pasang iklan di Blog, khususnya blog yang berplatform blogspot. Tapi bagaimana dengan para blogger awam seperti Arif Poetra Yunar Blog jika ingin pasang iklan di blog? Pada tutorial kali ini saya akan memberikan sedikit informasi mengenai Cara Pasang Ikan di Blog.

Pada posting sebelumnya saya pernah membahas mengenai Pengertian Iklan Dan masih bingung bagaimana cara memasang iklan yang jitu dan tepat agar serasi dengan template dan isi posting. Walaupun trafik blog masih sepi pengunjung, dengan sedikit trik memasang iklan dengan memilih ukuran dan tempat yang pas, maka dapat memaksimalkan peningkatkan pendapatan blog.

Untuk mendapatkan iklan itu sendiri, kita bisa mendapatkannya secara Gratis dari para web menyediakan Pasang Iklan Gratis di blog seperti iklan PPC, PTC, CPM, Program Affiliasi, dll. Sebagai contoh pada situs Iklan Internet Murah Efektif Berkualitas Indonesia yaituSITTI, Dan tentunya dengan berbagai macam persyaratan yang diberikan kepada kita sebagai penerbit atau istilah marketingnya Publisher.

Banyak para master blogger di Indonesia yang sekarang sukses menggait pelanggan dan refferal melalui perantara pasang iklan di blog. Bahkan hampir 85% refferal umumnya didapat dari hasil pasang iklan di blog. Baik pasang iklan di blog sendiri maupun pasang iklan di blog orang lain yang menyediakan jasa pasang iklan. Ini sangat baik sekali bagi anda pelaku bisnis multi level yang masih kesulitan mencari refferal.

iklan sitti
Contoh iklan SITTI

Sedikit pemahaman tentang bentuk dan model iklan PPC. Umumnya dibedakan menjadi 2 model yaitu iklan teks dan iklan gambar atau banner. Dengan bentuk Horizontal, Vertikal dan Square yang membedakannya. Dan biasanya Iklan yang berbentuk horizontal memiliki berbagai ukuran seperti : 728 X 90 , 468 X 60 , 125 X 125 , 234 X 60 dll.

Dan Iklan yang berbentuk Vertikal umumnya memiliki ukuran seperti : 120 X 600 , 160 X 600 , 120 X 240. Sedangkan untuk iklan bentuk Square umumnya memiliki ukuan : 200 X 200 , 250 X 250 , 300 X 250 , 336 X 280. Dan dari semua model dan bentuk iklan tersebut yang harus kita lakukan adalah memilih iklan yang pas dan paling sesuai dengan kondisi template blog kita.

Dalam memasang iklan kita harus benar benar jeli memilih lokasi dimana saja tempat yang paling pas dan tepat dalam memasang iklan agar iklan yang dipasang tidak terlalu berlebihan. Iklan yang berlebihan dipasang diblog membawa dampak buruk dan kurang baik pula dalam segi SEO, karena biasanya blog yang memiliki iklan yang banyak atau terlalu berlebihan akan mengakibatkan pengunjung blog merasa kurang nyaman dengan kondisi seperti itu. Dan menyebabkan para visitor blog kita tidak akan berlama lama untuk membaca di blog kita. Dan tentunya mereka sudah paham untuk tidak mengklik iklan yang ada di blog atau fenomena ini biasanya disebut dengan ads blindness.

Untuk Posting selanjutnya saya akan membuat sedikit tutorial Cara Memasang Iklan yang pass sesuai selera sobat, tutorial itu sendiri diantaranya;
  • Cara Pasang Iklan Melayang di Blog
  • Cara Pasang Iklan Melayang di Atas Header Blog
  • Cara Pasang Iklan Dibawah Judul Postingan
  • Cara Pasang Iklan Otomatis Dibawah Postingan
  • Cara Pasang Iklan Berdampingan dengan Postingan Blog
So, Stay On Arif Poetra Yunar Blog, heheheheheheheheee...

Semoga posting ini dapat berguna untuk membantu para sobat blogger yang ingin membuat blognya memiliki penghasilan tambahan dengan cara pasang iklan di blog.

0 komentar:

Posting Komentar

adsensecamp

Total Tayangan Laman

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini