Jumat, 07 Desember 2012


Cara merawat bayi hamster

cara merawat bayi hamster
Setelah saya baca baca kayaknya gampang kok merawat ayi hamster kita biar hidup semua. Induk hamster itu berbeda beda satu sama yang lain, ada yang pinter ngerawat anaknya tetapi ada juga yang blo’on..  hehe hamsterku si "nying-nying" gimana yah.?? dia kan baru saja jadi ibu. Pada artikel sebelumnya saya kenalkan hamster saya nying-nying, dan ciri-ciri hamster hamil dan akan melahirkan   nah dan kali ini ada beberapa tips yang akan saya praktekkan untuk merawat bayi hamster.
  1. Jangan sekali2 anda pisah induk hamster dengan anaknya, karena pasti ank hamster akan mati semua. Knp??karena nggak ada yang menyusui tho… 
  2. Pisahkan segera induk hamster jika sudah terlihat mau melahirkan, atau perut sudah terlihat buncit. Karena jika tidak maka anak hamster bias dimakan sama hamster yang laennya (jika satu kandang ada banyak hamster). Tetapi ada juga hamster yang nggak mau makan bayi hamster. Tetapi lebih baek DIPISAH saja.
  3. Jangan keseringan dilihat, karena induk hamster pasti akan ngerasa terganggu dan itu bias berakibat penyusuan bayi hamster nggak seimbang.
  4. Letakkan ditempat aman dan jauh dari keramaian serta tutupi kandang supaya terlihat gelap layaknya di lorong tikus. Karena habitat hamster emang seneng ditempat gelap.
  5. Anak hamster jangan sekali kali kali dipegang, karena bisa dimakan induknya. Jika anda mau memindahkan maka gunakan sendok untuk mengangkat bayi hamster.
  6. Makanan dan minuman di dalam tempatnya jangan sampi habis, karena takutnya bayi hamster akan kekurangan gizinya dan bias berakibat premature nantinya.
  7. Jika sang jantan tidak suka makan bayi, mending sang jantan dijadikan satu dengan induk yang melahirkan, enapa?karena supaya cepet beranak lagi. Kan hamster itu suka sekali buat anak.. percaya nggak, hamster saya beranak dan si jantan nggak saya pisah dengan betina eh taunya 3 minggu kemudian sudah beranak lagi. Padahal umur kandungan itu hanya sekitar 20 hari.
  8. berilah serbuk kerta atau kain supaya bayi2 hamster nggak kedinginan..
Satu lagi tambahan, saya pernah liat acara tv kalo gak salah acaranya Kang Tukul itu lho, kalian tau kan.?? pada episode waktu itu membahas hamster, dan disitu saya tahu bahwa induk hamster pun bisa memakan bayinya,,, kalian tau kenapa.?? yaitu untuk melengkapi nutrisi dan kualitas susu yang diberikan kepada bayi bayi yang lain. Dan juga, induk hamster tidak sembarangan makan bayi-bayinya lho. hanya bayi yang terlihat sakitlah yang dia makan.. hmmmm kanibal juga yah ternyata.. 

0 komentar:

Posting Komentar

adsensecamp

Total Tayangan Laman

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini