Sabtu, 10 November 2012

Penyuluhan verifikasi parpol
Dhika, Kiper Timnas U-22 Asal Kuningan

Kuningan News - Siapa disangka, ternyata banyak bakat-bakat muda asal Kabupaten Kuningan yang berkarir dalam pendidikan sepak bola di luar daerah, kini berhasil membawa nama baik Indonesia. Salah satunya Dhika Bayangkara (21), pemuda asal Desa/Kecamatan Cidahu, Kabupaten Kuningan ini terpilih menjadi penjaga gawang kedua Timnas U-22 yang berlaga dalam ajang kualifikasi piala Asia di Pekanbaru, Riau, 5-15 Juli mendatang.
Dhika yang lahir di Kuningan pada April 1991 menuturkan, dirinya mengawali karir sebagai pemain sepakbola saat memperkuat tim suratin kuningan, Popwil Kuningan dan Popnas Jabar. “Setelah itu, saya kemudian direkrut untuk maen di persija U-21, kemudian setelah itu saya sempat direkrut masuk TNI angkatan darat. Baru setelah pendidikan TNI selesai, saya lagsung bergabung di club divisi utama PPSM KN Magelang hingga akhirnya masuk skuad Timnas U-22 sampai sekarang,” tuuturnya.
Sebagai  pemain yang bertugas menjaga gawang agar tidak kebobolan bola lawan, Dhika yang berpostur tinggi diatas 170 cm ini menyatakan juga kesiapannya untuk membela Pesik Kuningan. “Saya pasti akan membela Pesik Kuningan karena merupakan tanah lahir saya. Hanya saja, untuk sekarang sebaiknya saya harus banyak mencari ilmu di luar kuningan dulu. Yang pasti, saya berharap semoga pesik menjadi club yang bisa berbicara banyak di level nasional,” jelas Dhika.
Dikatakan Dhika, saat melihat dan mengetahui betapa antusiasnya penduduk kuningan terhadap persepakbolaan, ia juga berharap timnas bisa lebih maju lagi dan bisa merekrut pemain-pemain professional. “Semoga dengan antusisme masyarakat termasuk kuningan terhadap dunia sepakbola, Indonesia dapat menjadi tim yang tangguh di Asia bahkan dunia dengan memiliki pemain yang direkrut dari daerah,” katanya.

Penyuluhan verifikasi parpol

0 komentar:

Posting Komentar

adsensecamp

Total Tayangan Laman

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini