Rabu, 31 Oktober 2012

JAKARTA: Jati diri Sutradara film "Innocence of Muslims" terungkap. Menurut pejabat hukum di Los Angeles, Amerika Serikat, penyunting film ini bernama asli Nakoula Basseley Nakoula. Dari catatan kriminal, Nakoula kerap memakai sejumlah alias seperti Sam Bacile, Mark Basseley, Yousseff M. Basseley, Nicola Bacily, dan Erwin Salameh.

Nakoula tengah dalam masa percobaan sebagai tahanan penjara ketika membuat film kontroversial itu. Ia tersandung kasus penggelapan uang. Dalam hukum AS, tak masalah memproduksi film ini. Masalahnya, Nakoula menggunakan akses internet tanpa persetujuan petugas dalam masa percobaan.

"Kantor percobaan AS sedang mengkaji kasus ini," kata Karen Redmond, juru bicara kantor administrasi dari Pengadilan AS di Washington DC kepada Reuters.

Pada 2010, Nakoula mengaku bersalah atas penggelapan uang dan dijatuhi hukuman 21 bulan penjara dan lima tahun masa percobaan. Ia dituduh membuka rekening kredit dan menggunakan kartu identitas serta nomor jaminan sosial palsu. Ia dibebaskan Juni 2011.

Sutradara film Innocnece of Muslims itu dilaporkan telah menipu aktor dan kru film. Awalnya bintang film Innocence of Muslims diberitahu akan melakuan pengambilan gambar untuk film tentang sejarah Mesir.(api)


TERKAIT

TERBARU

LAINNYA

0 komentar:

Posting Komentar

adsensecamp

Total Tayangan Laman

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini