Rabu, 31 Oktober 2012

Cara Menghilangkan Komedo Dengan 8 Bahan Alami

Cara menghilangkan komedo dapat Anda lakukan dengan 8 bahan alami berikut ini. Mengapa harus bahan alami? Tentu saja dengan menggunakan bahan alami dapat menghindari resiko terkena efek samping berbahaya seperti penggunaan bahan kimia. Selain itu, bahan alami juga ramah lingkungan.

Setiap orang pasti menginginkan wajahnya bersih dan sehat terbebas dari noda termasuk komedo. Namun apa jadinya jika wajah mulus Anda tiba-tiba diserang oleh komedo secara bertubi-tubi sehingga terlihat seperti kulit jeruk. Untuk mengatasinya, Anda tidak perlu repot-repot melakukan perawatan maha. Karena hanya dengan perawatan dirumah saja, komedo tersebut dapat diatasi.

Cara Menghilangkan Komedo


Mungkin Anda pernah menghilangkan komedo dengan berbagai cara seperti memencet komedo atau menggunakan plester khusus. Bukannya hilang malah komedo semakin terlihat jelas pada hidung. Belum lagi memencet komedo dapat mengakibatkan hidung menjadi merah dan sakit.
Untuk mengatasi masalah tersebut, berikut ini cara menghilangkan komedo menggunakan bahan alami yang dikutip dari okezone.com.
Garam

Garam ternyata dapat digunakan untuk menghilangkan komedo. Caranya, cuci wajah Anda dengan air hangat yang sudah dicampur garam, sehari sekali. Garam dapat mengurangi minyak berlebih, ini berarti garam dapat membantu menghilangkan komedo.

Pasta gigi

Minyak yang berlebihan pada wajah dapat menyebabkan bengkak, oleskan sedikit pasta gigi di daerah yang terkena komedo untuk mengurangi bengkak tersebut.

Jeruk lemon

Jeruk lemon memiliki sifat asam yang dapat mengurangi minyak pada wajah penyebab terjadinya komedo. Caranya, peras jeruk lemon kemudian balurkan airnya pada area komedo, biarkan semalam. Kemudian bersihkan pada pagi harinya.

Lidah buaya

Lidah buaya dapat menghaluskan dan mempercepat proses penyembuhan kulit. Caranya, patahkan batang lidah buaya kemudian oleskan lendirnya ke area berkomedo. Hasilnya, kulit menjadi lebih segar tanpa komedo.

Es batu

Es batu dapat membuat pori-pori kulit mengecil sehingga komedo susah untuk masuk ke kulit. Caranya, usapkan es batu di sekitar area komedo kurang lebih 10 menit.

Putih telur

Caranya, campurkan putih telur satu butir kemudian tambahkan 1 sendok teh madu. Oleskan pada wajah dan biarkan mengering kurang lebih selama 30 menit. Kemudian bersihkan dengan air hangat. Putih telur dapat mengurangi komedo sekaligus membantu mencegah kemunculan komedo baru.

Bit

Campurkan buah bit dengan sedikit air sampai membentuk seperti pasta. Kemudian balurkan ke wajah dan biarkan kurang lebih selama 30 menit. Lakukan cara ini sekali dalam seminggu agar kulit halus bebas komedo.

Air putih

Minum lebih banyak air putih. Dengan minum air putih secara rutin 8 gelas per hari dapat membantu membersihkan sistem pencernaan dan membuat kulit lebih bercahaya.

Perawatan diatas merupakan perawatan yang murah meriah. Jadi tidak perlu lagi mengeluarkan banyak biaya jika kita bisa melakukannya dengan bahan alami. Jika komedo Anda sud1351507765:LM=1351518458:wat, tidak usah galau, Anda bisa membaca artikel tentang cara menghilangkan jerawat. Semoga cara menghilangkan komedo diatas bisa bermanfaat. Selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar

adsensecamp

Total Tayangan Laman

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini